Gallery

Genting Highland

Genting adalah salah satu attraction yang ada di Malaysia. Jarak yang gak jauh-jauh amat dari Kuala Lumpur. Membuat Genting Highland perlu dimasukin ke iitinerary perjalanan kalo ke Kuala lumpur mngingat gada apa-apaan juga diKuala Lumpur. :P

How to go there?

Dari KL Central bisa naik Bis yang langsung ke Genting. Harga tiketnya untuk sekali jalan 9 MYR atau 27.000 IDR. Atau kalo mau gampang bisa beli paket kombo gitu. Udh include tiket bus PP, tiket Skyway (cable car), dan tiket masuk outdoor theme park belinya di loket genting gitu deh. Di KL central juga. Untuk harga paket kombo ini waktu gue ke KL September tahun 2011 masih 47 MYR.

Tiketnya gak bisa dibeli online. Jadi siapa cepat dia dapat, kadang tiket bus suka abis, apalagi pas weekend. Jadi kadang ada tiket berangkat tapi tiket bus buat pulang udah ludes.. makanya, mending pesen tiket sehari atau bahkan 2 hari sebelum keberangkatan ke genting.

Well, walaupun sama-sama Resort World yang ngelola, Genting Highland ini jangan disamain kayak Sentosa Island di Singapore. Untuk outdoor theme park nya aja menurut gue masih kece-an Dufan. Gak worth it lah. Wahana yang oke Cuma ini doang.

 

semacam Hysteria di Dufan. tp ini lebih tinggi.

semacem Kora-kora di Dufan

First World Hotel

kalo di Dufan kan pake Stempel. kalo outdoor theme park di sini pake gelang kertas.

Skyway (Cable Car, kereta gantung, gondola, apapun lah namanya itu...)

Antrian ke skyway sampe mengular naga panjangnya bukan kepalang kayak gini…. Bisa memakan sejam bahkan 1,5 jam ngantri sampe bisa masuk ke cable car. JADI, kalo pas weekend yah, saran gue kalo mau balik dari genting dan supaya gak ketinggalan bus, sediakan waktu 2 jam untuk ngantri dan perjalanan skyway Karna lo bisa ketinggalan bis dan harus naik taksi yang mahalnya gila-gilaan.

Kayak pengalaman pahit gue. Karna keasikan main Casino. Gue Kelupaan waktu, sampe2 Cuma nyediain setengah  jam buat ngantri. Alhasil gue ngemis2 deh “I have to catch my bus. let me break through the queue” untungnya pada baik. Jadi dibolehin deh nerobos antrian. Tapi ujung2nya gue ketinggalan bus juga sih hahaha. Untung masih ada bus yang lain walaupun gue harus menambah beberapa ringgit.

errrrgghhhh.....

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s